nigasan

Senin, 21 Desember 2009

Teknik Rendering Sederhana Dengan 3dsmax 06

Pembahasan ini hanya bertujuan untuk memberikan teknik sederhana dalam render menggunakan 3dsmax 06, sehingga dapat menciptakan hasil render mendekati 98% kesempurnaan seperti gambar asli.........
langkah-langkah yang harus diperhatikan hanya pada setingan pencahayaan terutama
menggunakan bayangan agar terlihat real.

Setelah melakukan pemberian material selesai, langkah selanjutnya yaitu setting pencahayaan, berikut langkah-langkahny :
  1. klik icon "light"
  2. pilih free spot
  3. klik free spot ke gambar tampak atas, atur sendiri perletakannya menggunakan move
  4. klik modify
  5. pada general parameters, light tipe ganti "spot" menjadi "omni"
  6. shadows, beri tanda on, "shadow map" diganti "area shadow"
  7. shadow paramerers, color yang berwarna hitam di ganti dengan warna abu-abu dengan cara klik warna hitam kemudian cari sendiri warna abu-abu
  8. atmosphere shadows, pada opacity ubah nilai menjadi 10
  9. atur posisi pencahayaan menggunakan tool move, dengan melihat bagian perspektif pada gambar
  10. setelah kira-kira cocok dengan selera, teruskanlah dengan render atau klik "f9"
(hasil render nya.......!!!!)

(hasil akhir edit aja dengan photoshop)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar